Kamis, 28 Maret 2013

Membangun Kebiasaan Membaca Pada Anak


Jika Anda membaca buku-buku pengasuhan banyak dan artikel, Anda mungkin telah mendengar bahwa membaca untuk bayi berguna untuk ikatan dan untuk mengekspos anak-anak untuk berbagai kata-kata dan suara, tetapi pada akhirnya tidak begitu penting untuk pembangunan. Hal ini memang benar ketika datang ke anak di bawah satu tahun, tapi cerita menjadi jauh berbeda untuk anak-anak berusia dua sampai tiga. Selama tahun ini, membaca terus menjadi penting untuk ikatan dan perkembangan bahasa, tetapi juga merupakan cara penting untuk mengajarkan anak Anda tentang dunia dan untuk mendapatkan lompatan awal nya atau pendidikannya. Singkatnya, jika Anda belum membaca untuk balita Anda, sekarang saatnya untuk memulai.

Dasar manfaat membaca

Ada bukti tak terbantahkan, didukung oleh penelitian yang tak terhitung jumlahnya, bahwa balita yang orang tuanya membaca untuk mereka memiliki keuntungan yang berbeda di berbagai daerah, termasuk sosial dan pendidikan. Alasan untuk manfaat yang mudah dipahami. Membaca membantu mengekspos pikiran balita berkembang untuk pemandangan dan konsep-konsep yang tidak hadir dalam kehidupan sehari-hari nya, dan ini membantu menyiapkan anak untuk memproses segala macam situasi baru dalam hidup. Secara umum, pengalaman seorang anak muda yang lebih luas dengan dunia, lebih siap dia adalah untuk memproses pengalaman baru, dan membaca adalah faktor besar untuk ini.


Plus, ada fakta sederhana bahwa kata-kata memperkenalkan konsep-konsep baru, membantu anak-anak untuk berpikir lebih baik dan berpikir ke arah yang baru. Perkembangan bahasa bukanlah satu-satunya unsur dalam keterampilan intelektual, tetapi sangat penting, karena kata-kata merupakan hal di dunia ini, dan lebih banyak kata seorang anak tahu, semakin nyaman dia akan dengan dunia.

Sementara itu, membaca untuk balita membantu mereka mengembangkan kepribadian mereka yang unik dan minat. Ketika Anda membaca pada anak yang berada di bawah satu tahun, Anda mungkin menemukan bahwa ia terlibat dalam materi tetapi tidak signifikan lebih terlibat dalam satu buku daripada di lain (meskipun anak-anak muda terbaik menikmati buku yang mereka kenal). Selama bertahun-tahun balita, meskipun, Anda akan melihat anak Anda mengambil kepentingan yang lebih besar dalam beberapa jenis buku. Para banyak jenis buku yang Anda mengekspos dia, semakin besar kesempatan dia harus menemukan hal-hal yang dia suka-dan ini membantu meletakkan dasar untuk hobi masa depan dan kepentingan pribadi.

Membaca dengan baik

Membaca memiliki sedikit keuntungan jika Anda mencoba untuk melakukannya ketika anak Anda tidak dalam suasana hati dan karenanya tidak menerima sisi pendidikan itu. Sementara yang terbaik adalah membaca untuk anak Anda sesering mungkin-memiliki sesi membaca beberapa hari yang optimal-apa yang paling penting adalah bahwa Anda menemukan waktu dan suasana hati di mana anak Anda akan paling terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini mungkin pagi, di kemudian hari setelah tidur siang, atau di malam hari sebelum waktu tidur. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti adalah untuk bereksperimen.

Sementara itu, juga penting untuk membiarkan anak Anda memiliki tangan di buku apa yang Anda baca dan bagaimana Anda membacanya. Pada titik tertentu, Anda mungkin menemukan anak Anda meminta Anda untuk membaca buku yang sama berulang-ulang. Hal ini mungkin membosankan bagi orang tua, tetapi merupakan tanda bahwa ia mengambil minat dalam sesuatu, yang baik. Plus, Anda dapat bertaruh bahwa dia akan pindah ke sebuah buku yang berbeda dalam waktu.

Meskipun membaca dapat di kali menjadi tugas bagi orang tua, juga penting untuk terlibat dan mencoba untuk membaca dengan baik. Cinta anak-anak ketika orangtua mereka baca perlahan dan jelas, hal menunjukkan dalam gambar, dan bahkan melakukan suara untuk karakter yang berbeda. Jika Anda benar-benar bersenang-senang dengan itu, anak Anda juga akan memiliki lebih menyenangkan.

Pada beberapa titik selama masa balita, Anda mungkin menemukan anak Anda telah meningkatkan kesulitan duduk diam melalui seluruh buku, memperhatikan, dan mengikuti dari awal tanpa meraih untuk halaman. Tak satu pun dari ini adalah buruk. Ketika anak Anda kehilangan minat atau mengembara off, Anda bebas untuk berhenti membaca, tapi siap untuk mengambilnya lagi ketika dia datang kembali. Juga jangan takut untuk membiarkan dia Flip melalui buku sendiri. Buku-buku papan yang besar untuk ini, tetapi pada beberapa titik selama masa balita anak Anda harus belajar untuk membolak-balik sebuah buku kertas tanpa merusak halaman. Ini mungkin membutuhkan latihan, jadi tetap memberi peluang nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar