Sabtu, 23 Maret 2013

Cara Merawat Kolam Ikan


Ada tiga kali spesifik dari tahun ketika kolam pemeliharaan harus dilakukan, ini adalah musim dingin, musim panas, musim gugur dan, setiap waktu tertentu dari tahun melibatkan jenis sedikit berbeda pemeliharaan dan saya akan mulai dengan musim panas.

Musim panas kolam pemeliharaan:

Musim panas bisa menjadi waktu yang paling bermasalah untuk kolam ikan, panas dari matahari di atas air menyebabkan ikan Anda menjadi jauh lebih aktif. Yang berarti mereka akan makan lebih banyak makanan yang pada gilirannya menghasilkan lebih banyak sampah, ini adalah ketika Anda harus memastikan Anda aerasi dan filter di kolam bekerja secara efisien.

Oksigen harus pikiran utama Anda selama bulan-bulan musim panas, selalu pastikan air mancur kolam atau jenis lain dari perangkat aerasi yang telah bekerja 24 jam selama hari-hari benar-benar panas. Karena air hangat tidak menyimpan oksigen sangat baik penting Anda menjaga tingkat atasnya, dengan melakukan hal ini Anda juga akan membantu bakteri untuk berkembang yang pada gilirannya akan membantu untuk menekan amonia dan kadar nitrat.

Anda juga akan melihat peningkatan pertumbuhan alga selama musim panas, hal ini bisa ke pertumbuhan fotosintesis meningkat dalam ganggang. Cara yang baik untuk mengontrol pertumbuhan ini adalah untuk mengontrol berapa banyak sinar matahari kolam mendapat, bunga bakung adalah cara yang bagus untuk mengendalikan sinar matahari sebagai daun lebar duduk di permukaan menjaga air di bawahnya cukup dingin. Saya tidak bisa stres cukup bahwa Anda harus memastikan bahwa Anda menjaga kadar oksigen yang tinggi, ini akan membantu menjaga nutrisi ke tingkat yang dapat dikelola dalam kolam yang berkembang pada ganggang.



Selama bertahun-tahun pemilik tambak telah menggunakan apa yang mereka sebut algaecides untuk mengontrol ganggang di sana kolam, ini bisa sangat berguna asalkan Anda tetap pada manufaktur petunjuk. Ingat bahwa menyingkirkan ganggang adalah proses yang lambat dan tidak harus dilakukan dengan cepat, karena ganggang mati akan mengapung ke dasar kolam menyebabkan berkurangnya kadar oksigen Anda. Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi kemajuan besar dalam produksi algaecides, GreenClean adalah salah satu produk tersebut yang tidak beracun untuk ikan dan jauh lebih ramah lingkungan.

Saya juga akan menyarankan melakukan pemeriksaan rutin ph selama bulan-bulan musim panas, karena aktivitas biologis di kolam jauh lebih menonjol selama periode panas ph air dapat mengubah dalam waktu singkat. Anda juga harus mempertimbangkan menempatkan jaring kolam atas kolam siap untuk musim gugur daun dan sampah lainnya di musim gugur, hal ini dapat menghemat banyak waktu dan usaha dalam membersihkan kolam di musim gugur.

Jatuh kolam pemeliharaan:

Hal pertama yang saya sarankan sebagai bagian dari kolam pemeliharaan jatuh adalah menyingkirkan sekarat atau dedaunan tampak tidak sehat di dalam dan sekitar kolam, membersihkan ini dan membersihkan di sekitar tepi akan pergi jauh untuk melestarikan integritas kolam air Anda selama musim dingin bulan.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghapus sebagai puing banyak dari dasar kolam mungkin, tapi hati-hati ketika melakukan hal ini sebagai bakteri ramah yang membunuh racun berbahaya berada di dasar kolam. Apa yang saya benar-benar lakukan adalah membersihkan dasar kolam dengan hati-hati, kemudian tambahkan beberapa bakteri lebih ramah untuk menebus apapun yang saya mungkin telah dihapus sengaja.

Saya juga menggunakan jaring kolam yang membuat sebagian besar dari puing-puing jatuh keluar, sehingga pembersihan melibatkan terutama menghilangkan limbah ikan dan makanan yang telah jatuh ke bawah.

Anda juga akan ingin menghapus setiap jenis kehidupan tanaman air yang tidak mungkin bertahan suhu dingin musim dingin, Anda dapat kembali pot mereka dan memindahkan mereka ke dalam garasi Anda atau gudang untuk menjaga mereka sampai musim semi kemudian instal ulang mereka untuk kolam.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah kenyataan bahwa ketika suhu air menurun secara dramatis ikan akan memperlambat tingkat metabolisme ada dan karena itu membutuhkan makanan jauh lebih sedikit, jadi pastikan Anda mengurangi makan yang sedikit atau yang lain Anda akan membuat masalah kelebihan makanan melayang ke bagian bawah kolam dan berubah menjadi nitrat yang berbahaya.

Musim Dingin kolam pemeliharaan:

Satu hal yang Anda harus memastikan untuk melakukan selama bulan-bulan musim dingin pastikan bahwa kolam tidak membeku, jika kolam membeku dapat menyebabkan masalah serius terhadap lingkungan tambak dan yang lebih penting untuk ikan berharga Anda. Permasalahan yang timbul dengan kolam beku adalah bahwa limbah dan gas menyebabkan puing-puing lainnya beracun yang tidak dapat melarikan diri, hal ini pada gilirannya berarti oksigen tidak bisa masuk ke air tidak yang membuat untuk lingkungan yang sangat tidak sehat bagi ikan.

Juga ingat bahwa di musim dingin ikan Anda akan menjadi sangat lesu dan akan memerlukan hampir tidak ada makanan sama sekali, jadi tetap makan turun ke minimal selama musim dingin.

Secara pribadi saya menggunakan de-icer di kolam saya selama bulan-bulan musim dingin, saya selalu menempatkan di bagian dangkal kolam sehingga membuat area kecil terbuka sepanjang waktu, Anda tidak perlu menjaga seluruh kolam bebas dari es untuk memungkinkan oksigen untuk masuk ke air dan racun berbahaya untuk melarikan diri.

Hanya daerah kecil sempurna memadai di kolam taman menengah, kolam Jika Anda sangat besar di daerah maka saya sarankan mendapatkan dua de-icers dan menempatkan mereka di ujung-ujung kolam, hanya untuk membiarkan Anda tahu ini biaya de-icers sen sehari untuk menjalankan dan sangat efisien dan menggunakan energi yang sangat rendah.

Jadi jika Anda telah melakukan pemeliharaan jatuh maka ada sangat sedikit dingin kolam pemeliharaan harus dilakukan, seperti saya telah mengatakan hal yang utama adalah untuk memastikan kolam tidak membeku jika Anda tinggal di daerah yang sangat dingin. Semoga saran ini akan membantu Anda untuk mempertahankan kolam ikan sangat sehat sepanjang tahun, kolam ikan memang membutuhkan pekerjaan dan pemeliharaan, tapi saya yakin Anda akan setuju itu bernilai baik upaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar