Kamis, 28 Maret 2013

Kapan Bisnis Anda Harus Menggunakan Jasa Outsource?


Outsourcing dapat membawa emosi dicampur dengan para pemimpin bisnis. Di satu sisi, outsourcing bisa menjadi penyelamat ketika sumber daya yang langka atau keahlian khusus yang diperlukan. Di sisi lain, outsourcing bisa sangat berisiko saat meletakkan proses bisnis utama di tangan pihak ketiga.

Untuk membantu dalam membuat keputusan mengenai outsourcing, berikut adalah beberapa tips yang berharga:

Apa bagian dari bisnis Anda yang paling cocok untuk outsourcing?

Seringkali perusahaan lebih memilih untuk menjaga setiap pelanggan menghadapi fungsi in-house sehingga pesan yang benar disampaikan dan mereka dapat mempertahankan hubungan pelanggan. Hal ini tidak selalu terjadi, namun. Ada banyak outsourcing fungsi-fungsi yang bekerja sangat baik dalam mendukung pelanggan atau peran dukungan penjualan. Banyak kegiatan internal yang secara langsung berinteraksi dengan pelanggan bisa outsourcing seperti IT support atau pengembangan, akuntansi, dan fungsi pemrosesan order.

Apakah Anda membutuhkan sumber daya?


Sering outsourcing digunakan untuk menambah sumber daya yang ada atau memiliki kemampuan untuk skala tugas tertentu atau fungsi bila diperlukan. Sebuah penyedia layanan outsourcing dapat membantu Anda menentukan jumlah yang benar sumber daya dan struktur rencana yang sesuai untuk bisnis Anda.

Apakah proses internal Anda tidak bekerja?

Bisnis memiliki proses inti yang menentukan layanan mereka kepada pelanggan. Di luar dari proses-proses inti bisa ada tugas yang canggung untuk mengeksekusi dan penuh dengan masalah. Sebagai contoh, perusahaan Anda bisa menjadi besar di pengiriman produk tepat waktu, tetapi Anda restocking dan proses pengendalian persediaan akan menjadi kacau. Outsourcing untuk spesialis yang memahami persediaan atau manajemen rantai pasokan bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Mungkinkah ada alternatif yang lebih murah?

Mempertahankan call center dapat menjadi usaha yang sangat mahal. Tidak hanya terdapat staf masalah yang harus dipertimbangkan tetapi juga persyaratan suara atau baris data serta perangkat lunak pusat panggilan manajemen. Call center outsourcing bisa menjadi solusi lebih murah untuk bisnis Anda.

Bagaimana Anda bisa yakin Anda memilih mitra outsourcing yang tepat?

Hati-hati meneliti pilihan Anda outsourcing dan membandingkannya dengan biaya internal Anda. Setelah Anda memilih pasangan, Anda harus struktur tingkat layanan Anda perjanjian (SLA) sehingga harapan bisnis Anda secara jelas dipahami. Tutup sedetail mungkin dalam layanan yang Anda harapkan dan memiliki proses pengukuran di tempat untuk memastikan pasangan Anda mencapai tujuan Anda. Sertakan dalam perjanjian Anda konsekuensi jika tingkat layanan tidak terpenuhi dan memiliki review berkala di tempat. Banyak perusahaan akan meninjau kegiatan dengan mitra layanan mereka sekali seperempat, setengah-tahunan, atau tahunan tergantung pada jenis industri dan jasa.

Setiap bisnis yang berbeda dan outsourcing mereka preferensi dapat sangat bervariasi. Menimbang pilihan Anda hati-hati untuk membuat pilihan yang tepat untuk perusahaan tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar